Torres Starter Spanyol, Portugal Lebih Mudah

Striker timnas Spanyol Fernando Torres usai membobol Irlandia
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Lauener

VIVAbola - Pelatih Benfica, Jorge Jesus meyakini Portugal akan mendapatkan keuntungan justru jika Spanyol memainkan striker Fernando Torres sejak awal pertandingan. Artinya, Spanyol bukannya memasang formasi tanpa striker.

Pelatih La Roja, Vicente del Bosque memasang formasi tanpa striker murni dengan mendorong Cesc Fabregas sebagai false 9 pada laga melawan Italia dan perempat final melawan Prancis. Sebaliknya, Torres menjadi starter pada laga Spanyol melawan Republik Irlandia dan Kroasia.

Jesus berharap Fabregas kembali berada di bangku cadangan. Karena itu akan menguntungkan Portugal.

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun

"Bagi Portugal, lebih baik mereka menghadapi Fernando Torres. Saya tahu strategi Del Bosque memainkan Fabregas di depan," kata Jesus kepada Marca.

Jesus berharap Torres menjadi starter Spanyol di semifinal. Karena Portugal akan lebih mudah mengantisipasinya.

"Fabregas selalu coba mencari celah di semua sisi lapangan. Ia banyak membantu Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Lari Fabregas juga seringkali membingungkan para bek."

"Lebih mudah menjaga Torres karena ia striker murni. Jika menjadi pelatih Spanyol, saya juga akan memainkan Fabregas," tutur Jesus.

Portugal akan menantang juara bertahan Spanyol di semifinal Piala Eropa 2012 di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Rabu 27 Juni 2012 (Kamis dini hari WIB). Semifinal lain mementaskan Jerman melawan Italia, keesokan harinya, di National Stadium, Warsawa. (sj)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016