Arsenal Resmi Dapatkan Olivier Giroud

Olivier Giroud saat memperkuat Timnas Prancis di Piala Eropa 2012
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola – Arsenal kembali menggaet pemain anyar guna mempertajam lini depan skuadnya. Setelah Lukas Podolski, tim besutan Arsene Wenger ini merekrut striker internasional Prancis, Olivier Giroud.

Striker yang diboyong dari Montpellier ini sepakat menandatangani kontrak jangka panjang yang berlaku mulai 1 Juli 2012. Performa Giroud musim lalu terbilang impresif dengan membukukan 21 gol dari 36 pertandingan.

Catatan tersebut cukup membuat Wenger tertarik menggiringnya ke Emirates Stadium. Pelatih berkebangsaan Prancis itu sudah tidak sabar melihat striker 25 tahun tersebut merumput bersama The Gunners.

“Kami senang berhasil merekrut Olivier Giroud. Ia punya fisik dan kemampuan bola atas yang sangat bagus. Musim depan, dia akan memberi dimensi baru di lini serang kami,” ujar Wenger seperti dilansir situs resmi Arsenal, Selasa 26 Juni 2012.

"Kami melihat Olivier punya peran penting mengantarkan Montpellier menjuarai Liga Prancis. Performa dia bersama tim nasional juga berada di level atas. Kami jadi tidak sabar melihat dia bermain mengenakan jersey Arsenal," tutur The Professor tanpa menyebut nilai transfer Giroud.

Giroud pun antusias bergabung dengan klub berbasis di London Utara tersebut. Sebelum berlaga di Premier League 2012-13, ia lebih dulu mengikuti persiapan tur pra-musim The Gunners.

“Saya selalu memimpikan bermain di Premier League. Saya juga mengagumi Arsenal, klub yang punya sejarah dan reputasi hebat. Menjadi seorang Gunner adalah kebanggaan tersendiri, dan saya akan memberi yang terbaik untuk semua fans Arsenal,” imbuh Giroud.

Giroud langsung bertolak ke London setelah memperkuat Prancis di Piala Eropa 2012. Les Bleus tersingkir di babak perempat final setelah takluk 0-2 oleh juara bertahan, Spanyol. (one)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016