Kalah dari Persija, SFC Tak Main Serius

Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Arif

VIVAbola - Juara Liga Super Indonesia musim ini, Sriwijaya FC dipaksa menelan kekalahan saat tandang ke markas Persija Jakarta, Minggu 24 Juni 2012. Laskar Wong Kito kebobolan tiga gol tanpa balas.

Menanggapi hasil di laga tak menentukan bagi timnya itu, pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi tak menampik kemungkinan pemain-pemainnya tak tampil maksimal. Para pemain masih merasakan euforia juara dan bermain agak santai.

"Masalah pada tim tidak ada. Mungkin, wajar kita habis juara dan para pemain tidak bisa full. Kita maunya mereka main 100 persen tapi hari ini tidak muncul," ujar Kas Hartadi usai laga.

"Mungkin ada beberapa pemain yang merasa ini hanya pertandingan tidak menentukan, jadi tidak main total. Tapi kami tidak pernah mengatakan harus bermain seperti itu. Kita minta mereka tetap fight," lanjutnya.

"Kita juga kecolongan sebuah gol pembuka akibat kesalahan yang dilakukan Mahyadi Panggabean, itu juga buat mental kami semakin down," imbuh Kas.

Hasil negatif ini tidak akan berpengaruh lagi terhadap posisi mereka di puncak klasemen ISL. Laskar Wong Kito sudah mengumpulkan 73 poin dan didapuk sebagai juara ISL. Sementara itu, tiga poin yang dibuat Persija juga belum bisa mengangkat tim ibukota itu dari peringkat empat.

Suka Cita Pelatih Arema Usai Bawa Timnya ke Final
Pemain Arema Cronus rayakan keberhasilan lolos ke final

Ditekuk Arema, Sriwijaya Kecewa Kepemimpinan Wasit

Sebanyak lima kartu kuning dikeluarkan untuk pemain Sriwijaya.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016