Legenda ManCity: Joe Hart Raja Adu Penalti

Kiper Timnas Inggris, Joe Hart
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola - Salah satu legenda Manchester City, Joe Corrigan memuji penjaga gawang timnas Inggris, Joe Hart. Pria 63 tahun ini menyebut Hart memiliki kemampuan untuk membawa timnya menang dalam situasi drama adu penalti.

"Ketika anda berhadapan dengan Hart saat akan menendang penalti, anda akan merasa takut secara mental dan fisik. Hal ini akan menguntungkan Hart dan timnas Inggris," ujarnya seperti dilansir M.E.N Sport.

Kiper 25 tahun itu disebut memiliki keunggulan fisik yang mendukung untuk berada di bawah mistar gawang. Selain itu, Hart dinilai mampu menjatuhkan mental lawannya.

"Dia memiliki badan yang besar. Ketika berdiri di depan gawang berhadapan dengan penendang penalti, dia akan menatap pemain itu, dan mengintimidasinya," paparnya.

Hart telah mencapai 28 penampilan bersama skuad The Three Lions sejak debut pada 2008 lalu. Usianya yang masih muda dan penampilannya yang terbilang stabil, diprediksi akan membuat mantan pemain Birmingham City ini akan menjadi penjaga gawang utama timnas Inggris dalam waktu yang lama.

"Hart memiliki reputasi yang baik. Dia juga sangat percaya diri, tidak sombong dan cepat puas. Sifat ini sangat mendukungnya," katanya.

Corrigan juga mengatakan teknologi yang semakin berkembang menjadi alasan penjaga gawang semakin tangguh. Berbeda dengan jamannya saat dulu, dimana teknologi sangat terbatas.

"Jaman sekarang, pemain bisa dibantu iPad, kepingan DVD, dan data di komputer untuk meningkatkan kemampuannya. Mereka bisa mempelajari teknik lawan menendang penalti dari semua alat itu," jelasnya.

Bersama ManCity, Corrigan berhasil dua kali menjuarai Piala Liga Inggris (1970 dan 1976), serta meraih gelar Piala Winners 1970. Corrigan memiliki 9 caps timnas Inggris yang dibelanya era 1976-1982.

Hart Cedera, Butland Kemungkinan Jadi Kiper Utama

Hart sendiri saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi Italia di laga perempat final Kejuaraan Eroipa 2012. Pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade Kiev, Minggu 24 Juni 2012 (Senin dini hari WIB).

Joe Hart

Joe Hart Jadi Biang Kerok Gagalnya Inggris

Menurut legenda Timnas Inggris.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016