Loew Kagumi Taktik Permainan Inggris

Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen

VIVAbola - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengaku kagum dengan permainan Inggris di Piala Eropa 2012. Menurut Loew, The Three Lions saat ini jauh lebih kuat dibanding 2010 lalu.

Der Panzer sempat berhadapan dengan Inggris di perdelapan final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Ketika itu, Miroslav Klose dan kawan-kawan menang telak dengan skor 4-1. Loew berpendapat, permainan John Terry dan kawan-kawan kini sudah meningkat pesat.

"Inggris jauh lebih baik di bawah Roy Hodgson dibanding tahun 2010 lalu. Mereka jauh lebih terorganisir dan mereka melakukan serangan balik dengan sangat cepat," kata Loew seperti dikutip Sky Sports.

"Roy dalam waktu singkat, dan ia dikenal karena ini, telah benar-benar membangun sebuah tim yang kompak dan siap terjun ke turnamen. Mereka tidak bermain terbuka lagi. Mereka tidak terbagi-bagi seperti di 2010 dan mereka benar-benar bermain dengan baik sebagai sebuah tim."

"Roy telah berhasil mengatur tim Inggris dengan sangat baik dan taktik mereka lebih baik dari tahun 2010."

Jerman memiliki kemungkinan bertemu dengan Inggris di semifinal Piala Eropa nanti. Syaratnya, Joe Hart dan kawan-kawan harus menyingkirkan dulu Italia yang akan mereka hadapi dinihari nanti. (adi)

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016