Bek Italia Tantang Rooney Berduel

Leonardo Bonucci saat membungkam mulut Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Wayne Rooney akan kembali menjadi andalan Inggris saat menghadapi Italia di perempafinal Piala Eropa 2012. Meskipun sadar itu akan jadi ancaman serius bagi timnya, bek Gli Azzurri, Leonardo Bonucci malah tidak sabar untuk berduel dengan striker Manchester United tersebut.

Setengah menantang, Bonucci mengaku senang akan berhadapan langsung dengan Rooney. Walaupun demikian, bek Juventus tersebut tetap sadar bahwa menghentikan laju Wazza, panggilan Rooney, bukanlah hal mudah.

"Jika boleh memilih, saya memang lebih suka bertarung dengan Rooney. Dia sulit dikawal, meskipun kami sudah bertahan dengan sangat baik, benar-benar pemain kelas dunia," ungkap Bonucci.

Pemain The Three Lions lainnya yang menurut Bonucci juga bisa membahayakan gawang Italia adalah The Walcott serta Danny Welbeck. Kecepatan yang mereka miliki sangat mendukung strategi serangan balik yang memang menjadi jurus ampuh Inggris dalam menundukkan lawan-lawannya di turnamen ini.

"Inggris cenderung menerapkan pola 4-4-2 dan fokus ke pertahanan. Mereka akan mengandalkan serangan balik dan itu didukung oleh pemain yang memiliki kecepatan seperti Walcott, Welbeck, dan Rooney," sambungnya dikutip Football Italia.

Bola panjang juga bisa jadi senjata Inggris di pertandingan nanti. Taktik tersebut dapat diterapkan dengan baik, karena Inggris punya bomber seperti Andy Carroll.

"Ada Carroll yang punya keunggulan di udara. Itu memungkinkan Inggris untuk bermain dengan bola panjang," tutur Bonucci. (art)

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016