"Messi & Ronaldo Pun Tak Sanggup Lewati Cole"

Kiper Inggris, Joe Hart, harus berjibaku dengan Ashley Cole
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAbola - Gelandang Chelsea, Frank Lampard, menilai Ashley Cole adalah bek kiri terbaik dalam sejarah tim nasional Inggris. Menurut Lampard, kemampuan pemain 31 tahun itu nyaris sempurna di lapangan.

Cole telah jadi bek kiri utama Inggris sejak 2001. Hingga kini, ia telah mengoleksi 97 caps bersama The Three Lions. Lampard pun yakin Cole suatu saat nanti akan melewati catatan 125 caps milik Peter Shilton.

"Ashley adalah bek kiri terbaik yang pernah dimiliki Inggris dan dia menunjukkan lagi hal itu di Piala Eropa. Ia sungguh brilian. Tapi, ini tidak mengejutkan saya," kata Lampard seperti dikutip The Sun.

Sejak meroket bersama Arsenal, Cole telah menghadapi penyerang-penyerang terbaik di daratan Eropa. Dan, menurut Lampard, tak satu pun dari mereka yang mampu melewati Cole.

"Saya telah melihat dia menghadapi nama-nama terbaik dalam permainan ini dan saya tidak pernah melihat seorang pun yang bisa melewati dia. Tidak Lionel Messi, tidak Cristiano Ronaldo, tidak siapa pun. Cole telah menjadi pilihan utama untuk empat manajer Inggris yang berbeda dan ini luar biasa," katanya.

"Dia menjadi bek kiri terbaik di Inggris selama bertahun-tahun. Mempertahankan standar tinggi permainannya lebih dari satu dekade adalah bukti keterampilan dan dedikasi Cole," puji Lampard. (art)

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016