Abate Nyaman Bekerja Dengan Prandelli

Ignazio Abate
Sumber :
  • REUTERS/Petr Josek

VIVAbola - Bek kanan timnas Italia, Ignazio Abate, meyakinkan timnya sedang dalam kondisi kondusif jelang laga sengit melawan Inggris di perempat final Kejuaraan Eropa 2012. Pertandingan ini akan diselenggarakan di Stadion Olimpiade Kiev, Minggu 24 Juni 2012 (Senin dini hari WIB).

Pemain 26 tahun itu secara khusus menyebut pelatihnya, Cesare Prandelli, adalah sosok yang membuat dirinya nyaman di tim. Dia pun tak sungkan memuji mantan pelatih Fiorentina tersebut.

"Prandelli memiliki hubungan baik dengan semua pemain di timnas Italia. Dia selalu terbuka untuk diajak bicara oleh para pemain," ujarnya seperti dilansir situs resmi UEFA.

Menurut pemain AC Milan ini, bukan hanya dirinya yang senang dengan cara kerja Prandelli. Namun, rekan-rekannya yang lain di skuad Gli Azzurri juga merasa cocok dengan kehadiran sosok pelatih 54 tahun tersebut.

"Dia adalah pelatih olahraga yang kompeten, bisa menjadi guru yang baik sekaligus pembicara yang baik. Semua pemain senang bekerja dengannya, capaian kami ke perempat final ini adalah buktinya," sambungnya.

Prandelli ditunjuk Asosiasi Sepak bola Italia (FIGC) menggantikan Marcello Lippi menangani timnas Italia sejak Juli 2010. Debutnya adalah saat Gli Azzurri dikalahkan Pantai Gading 0-1 di Boleyn Ground Stadium, kota London, Agustus 2010. (art)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016