Ini Alasan Spanyol Main Tanpa Striker

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Spanyol untuk kali kedua turun tanpa striker murni saat menghadapi Prancis di perempat final Kejuaraan Eropa 2012. Dalam laga yang berlangsung di Donbass Arena, Sabtu 23 Juni 2012 (Minggu dini hari WIB).

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, lebih memilih menurunkan Cesc Fabregas yang berposisi sebagai gelandang sebagai ujung tombak. Dengan berani, dia menyimpan Fernando Torres di bangku cadangan.

Spanyol baru bermain dengan striker sejak menit 65. Pedro Rodriguez masuk menggantikan David Silva. Fernando Torres juga akhirnya masuk menggantikan Fabregas menit 67.

Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia

Del Bosque rupanya memiliki alasan tersendiri memilih Fabregas sebagai ujung tombak.

"Saya percaya pada Fabregas. Kami memiliki tiga striker yang sangat bagus, namun saya melihat Fabregas dalam performa yang baik untuk bermain," tutur Del Bosque seperti dilansir Soccerway, Minggu 24 Juni 2012.

"Saya juga senang dengan penampilan Xavi dan Sergio Busquets. Peran mereka lebih menonjol dalam menyerang dibandingkan bertahan," tambahnya.

Perjudian Del Bosque tidak menurunkan striker dalam starting line up ternyata terbukti sukses. La Furia Roja sukses menang 2-0 lewat dua gol Xabi Alonso.

Di babak semifinal, Spanyol akan menghadapi sesama tim Semenanjung Iberia, Portugal. Laga ini akan berlangsung di Donbass Arena, Rabu 27 Juni 2012 (Kamis dini hari WIB). Ini menjadi laga ulangan 16 besar Piala Dunia 2010. Saat itu, Spanyol menang tipis 1-0 lewat gol tunggal David Villa. (art)

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Fabregas: Wenger Seperti Ayah Kedua Bagi Saya

Fabregas belum melupakan jasa Wenger.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016