Benzema: Prancis Dikalahkan Tim Terbaik Dunia

Pemain timnas Prancis, Karim Benzema (kanan) sedang berlatih
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVAbola - Striker Prancis, Karim Benzema tak bisa membendung kekecewaannya usai dikalahkan juara bertahan Spanyol di perempat final Kejuaraan Eropa 2012. Les Bleus kalah 0-2 dari Spanyol di Donbass Arena, Sabtu 23 Juni 2012 (Minggu dini hari WIB).

"Apa yang kurang dari kami malam ini? Gol. Kami kalah dari tim terbaik dunia. Ini sulit, namun kami bermain baik dan menjalani pertandingan yang baik," kata Benzema pada TF1.

Kekalahan ini membuat Benzema gagal mencetak satu gol pun di Polandia-Ukraina. Padahal penyerang Real Madrid ini selalu tampil sebagai starter.

"Kami kebobolan gol lewat satu-satunya peluang emas mereka. Kami kecewa namun senang karena bisa masuk perempat final. Kami sangat kecewa, karena kami tahu bisa mengalahkan mereka. Dalam aspek tertentu, kami lebih baik dari mereka, namun inilah sepakbola," tutur Benzema.

"Kekecewaan bukan karena tidak mencetak gol. Satu-satunya kekecewaan adalah kami gagal menang. Namun kami malam ini menunjukkan sebagai tim yang baik," tegasnya.

Senada dengan Benzema, kiper Prancis Hugo Lloris juga kecewa dengan kekalahan ini. Dia berharap kekalahan ini bisa menjadi cambuk untuk meraih kesuksesan di masa depan.

"Ada kekecewaan besar. Kami ingin mencapai prestasi, namun tak memiliki kesempatan di menit-menit akhir," ungkap Lloris.

"Namun, ini tidak terlalu memalukan. Spanyol sangat tangguh. Sekarang kami harus menggunakan penampilan ini untuk membangun masa depan," tekadnya.

Zidane Berharap Benzema Bisa Pulih Lebih Cepat
Karim Benzema usai bobol gawang Bayern Munich

Lawan Bayern, Real Madrid Belum Turunkan Benzema

Madrid akan menghadapi Bayern di ajang ICC.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016