Scolari Prediksi Portugal Lolos ke Semifinal

Portugal Vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Mantan pelatih Timnas Portugal, Luis Felipe Scolari, memprediksi Cristiano Ronaldo cs bisa mengatasi perlawanan Rep. Ceko di babak perempat final Kejuaraan Eropa 2012. Mengacu pada penampilan impressif di babak penyisihan grup, mantan pelatih Chelsea itu yakin, Seleccao das Quinas bisa melaju ke semifinal.

Portugal memang tampil cemerlang mengawali pertarungan di Kejuaraan Eropa. Kendati sempat menelan kekalahan saat jumpa Jerman di pertandingan pembuka grup B, Portugal langsung tancap gas di dua pertandingan berikutnya. Tim dari semenanjung Iberia itu menekuk Denmark dan Belanda.

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun

"Portugal akan melewati tahap lainnya," kata arsitek yang kini menukangi Palmeiras tersebut kepada Soccerway. "Saya yakin, mereka akan mengalahkan Ceko dan maju ke semifinal. Saya telah membuktikannya, saya meresa Portugal akan mengalahkan Belanda. Itulah yang terjadi," sambung pelatih 63 tahun tersebut.

Menurut dia, grafik menanjak yang diperlihatkan Portugal di Polandia dan Ukraina tidak dapat dipisahkan dari tangan dingin pelatih Paolo Bento meracik tim. "Sejauh ini, mereka telah melalui tahapan di turnamen ini dengan baik. Ini menjadi kemenangan bagi Bento. Federasi sepakbola Portugal dan para pemain. Pekerjaan yang telah dilakukan Bento sangat fantastis," tutur Scolari
 
Terkait laga krusial yang berlangsung beberapa jam lagi, Bento meminta kepada segenap awak tim untuk menonjolkan kualitas permainan kolektif, dibanding mengedepankan skill individu.

"Kerja tim adalah kekuatan Portugal. Jangan berpikir atau berharap, Ronaldo bisa melakukan semuanya sendiri karena tidak ada yang bisa memenangkan pertandingan tersebut seorang diri," sambung pelatih yang bekerja di timnas Portugal periode 2003-2008. (ren)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016