Pilih Tim Anda
Daftar

Tendangan Bebas Chena Balas Gol Cepat Deltras

Chena melepaskan tendangan bebas untuk menyamakan kedudukan.
Kamis, 21 Juni 2012, 16:31 WIB
Rejdo Prahananda
Klub
Qischil Gandrum (merah) (M Risyal Hidayat/Antara)

VIVAbola - Deltras Sidoarjo yang menargetkan kemenangan hingga akhir musim, harus puas bermain imbang 1-1 di babak pertama saat menjamu sesama tim Jawa Timur, Persegres Gresik di Stadion Gelora Delta, Kamis 21 Juni 2012 dalam laga lanjutan ISL.

Memasang target keluar dari zona degradasi pada pertandingan yang disiarkan live oleh ANTV ini, Deltras Sidoarjo berinisiatif mengambil serangan. Hasilnya,  menit selepas peluit kic-off, The Lobster berhasil membuka keunggulan 1-0. Supandi berhasil menjebol gawang Persegres.

Pemain 22 tahun itu berhasil memanfaatkan dengan baik bola rebound hasil tendangan Qischil Gandrum untuk merobek gawang Persegres yang dikawal Ade Mochtar. Unggul satu gol, Deltras terus mendorong barisan pertahanan tim tamu bermain jauh ke belakang.

Semangat tim asuhan itu semakin berlipat. Faktor tuan rumah menguntungkan Deltras untuk mencuri poin maksimal di laga kandang. Menit 14, Deltras kembali mengancam. Qis --panggilan Qischil berlari sendiri di jantung pertahanan. Sayang, penyelesaian akhir yang terburu-buru, membuat peluang emas yang didapatnya masih terhalang kiper Persegres, Ade.

Tidak ingin terus ditekan, Persegres keluar menyerang. Laskar Joko Samudro mendapat peluang pertama lewat pemain veterannya, Anang Ma'ruf. Namun, akurasi tendangannya yang lemah masih bisa diselamatkan Herman Batak di menit 16. Tim asal Gresik itu tidak henti menekan.

Kans untuk menyamakan kedudukan buat Persegres didapat Claudio D. Proneto. Menit 19, dia melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, reaksi cepat Herman menangkan bola hanya membuat Claudio menggigit jari.

Melihat Persegres mulai mengembangkan permainan, pelatih Deltras, Blitz Tarigan menginstruksikan tim asuhannya untuk bermain bertahan. Namun upaya ini terlambat. Persegres sukses menyeimbangkan kedudukan lewat tendangan bebas di menit 26 yang dilepaskan Gustavo Chena. Tendangan keras kaki kanannya, tidak bisa dijangkau Herman.

Skor 1-1 membuat jalannya pertandingan menjadi lebih terbuka. Jual beli serangan menjadi mewarnai laga di babak kedua. Deltras coba menyerang lewat Qis dan Supandi. Sedangkan, tim asuhan Joko Susilo itu mengandalkan Marwan Sayedeh untuk membongkar barisan Deltras.

Jelang turun minum, tepatnya di menit 42, stiker Deltras, James Koko Lomel menciptakan kans untuk membalikkan kedudukan. Namun kesigapan Ade membuang bola, membuat Deltras harus puas menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Susunan Pemain
Deltras Sidoarjo:
Herman Batak, Wahyu Gunawan, Muhamadan, Dodok Anang, Benny Wahyudi, Ahmad Maulana, Khoirul Huda, Qischil Gandrum, Lancene Kone, Supandi, James Koko Lomel (Moch. Bahrudin 44')

Persegres Gresik: Ade Mochtar, Ade Suhendra, Gustavo Chena, Ian Bastian, Wismoyo W. Putro (Agus Indra 39'), Kacung Khoirul Munif, Gangga Mudana, Anang Ma'ruf, Rahmad Rivai, Mawan Sayedeh, Claudio D. Proneto



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id