Kiper AK Dilarang Tampil Hingga Akhir Musim

Arema Malang
Sumber :
  • Slamet Mulyono/VIVAbola

VIVAbola - Kiper Arema Indonesia, Ahmad Kurniawan dipastikan tidak bisa tampil saat bertemu Persiba Balikpapan, Minggu, 24 Juni 2012. Penjaga gawang yang akrab disapa AK itu harus absen karena mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Ahmad Kurniawan dihukum tak boleh memperkuat Arema hingga akhir musim 2011-12. Selain itu AK juga diwajibkan membayar denda setelah dianggap bersalah atas aksinya menanduk wasit pada pertandingan Arema melawan Sriwijaya FC, Sabtu, 16 Juni 2012.

Pelatih Kiper Arema, Dwi Sasmianto sudah mempersiapkan dua kiper pengganti untuk menghadapi Persiba. Mereka adalah Kurnia Meiga dan Yoewanto Stya. "Kami tidak ada masalah dengan absennya AK. Kami masih punya dua kiper. Kami harus optimis ," kata Sasmianto.

Dari dua nama yang ada, sosok Kurnia Meiga sepertinya bakal menjadi pilihan utama pengganti AK di bawah mistar gawang. Pengalamannya di timnas dan statusnya sebagai kiper terbaik pada ISL 2009/2010 membuat sosoknya layak menggantikan posisi Ahmad Kurniawan.

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Arema sendiri hingga saat ini masih berada di posisi ke-12 klasemen sementara ISL 2011-12 dengan koleksi 34 poin dari 31 laga. Untuk menjauhkan diri dari jurang degradasi, Arema pun berusaha memetik poin saat menjamu Persiba di Kanjuruhan, Minggu 24 Juni 2012. (eh)

Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016