Rosicky: Ronaldo Malas Bantu Pertahanan

Pemain Timnas Republik Ceko, Tomas Rosicky
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAbola - Psywar dilontarkan Tomas Rosicky menjelang duel Republik Ceko kontra Portugal di perempatfinal Piala Eropa 2012, dini hari nanti. Gelandang Ceko ini menjadikan bintang Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo sebagai sasaran tembaknya.

Rosicky menilai sosok Ronaldo sebagai pemain yang malas untuk membantu pertahanan tim. Penilaian gelandang Arsenal ini didasarkan dari beberapa kali pertemuan mereka di atas lapangan hijau saat Ronaldo masih berkostum Manchester United.

"Dia seorang penyerang yang bagus tapi dia tidak ingin membantu pertahanan," kata Rosicky dilansir tribal, Kamis 21 Juni 2012.

Dan sikap malas Ronaldo itu yang dinilai Rosicky sebagai celah untuk menaklukkan Portugal di Stadion Warsawa, dini hari nanti. Duel pertama babak perempatfinal ini akan dipimpin wasit Howard Webb.

"Terkadang Anda dapat dibilang sangat bagus saat Anda tidak membantu pertahanan dan hanya mencetak gol. Tapi apakah dia (Ronaldo) pemain terbaik di dunia? Saya tidak tahu apakah dia layak," lanjut gelandang 31 tahun itu.

Dalam dua pertemuan terakhir, kedua tim sama-sama menorehkan satu kemenangan dan satu kekalahan. Pada Piala Eropa 1996, Ceko berhasil mengalahkan Portugal 1-0. Namun pada Piala Eropa 2008, giliran Portugal menekuk Ceko 3-1. (eh)

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016