Kiper Jerman Puji Semangat Juang Yunani

Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen

VIVAbola – Jerman akan bertemu Yunani di babak perempat final Kejuaraan Eropa 2012 di PGE Arena, Jumat 22 Juni 2012 (Sabtu dinihari WIB). Dan Kiper Jerman manuel Neuer mengaku jika ia sangat terkesan dengan semangat juang Negeri Para Dewa tersebut.

Yunani secara mengejutkan lolos dari Grup A sebagai runner-up setelah mengalahkan salah satu Negara kuat, Rusia.

Padahal di dua pertandingan pertama babak penyisihan mereka tampil kurang meyakinkan dengan hanya bermain seri melawan Polandia dan kalah dari Republik Ceko.

“Saya sudah menyaksikan pertandingan mereka melalui TV dan saya harus mengatakan jika saya terkesan dengan semangat tidak pernah menyerah Yunani,” ujar Neuer dilansir Welt.

Neuer juga mengingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai duel-duel udara yang diprediksikan akan sering terjadi mengingat para pemain Yunani sangat bagus dalam situasi set-piece.

“Mereka sangat agresif di udara dan tak hanya berbahaya dalam serangan balik dan bola-bola panjang tapi juga di set-piece, itu yang harus kami waspadai.”

Pemain Bayern Munich itu juga sudah mempersiapkan segala kemungkinan termasuk jika nanti akan ada adu penalti.

“Saya sudah siap, Saya akan berkonsentrasi pada pengambil penalti dan memperhatikan kaki yang paling cepat untuk menendang bola. Saya akan menonton video mereka sebelum pertandingan dan mencoba mengingat kemana mereka akan menendang.”

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016