Pelatih Persipura: Selamat Sriwijaya FC!

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAbola - Keberhasilan Sriwijaya FC merebut gelar Liga Super Indonesia (ISL) musim 2011/2012 mendapat ucapan selamat dari sang rival, Persipura Jayapura. Ucapan selamat itu disampaikan langsung pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

"Kami ucapkan selamat kepada Sriwijaya. Kami juga tahu sangat tidak mudah untuk menjadi juara. Mereka punya pemain-pemain bagus yang dapat mewujudkan itu," kata Jacksen saat dihubungi VIVAbola, Kamis 21 Juni 2012.

Musim ini, Persipura gagal mempertahankan gelar dan harus rela dikangkangi Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito memastikan tampil sebagai kampiun setelah Rabu kemarin sukses menggulung Persela Lamongan 3-0 setelah sebelumnya Persipura menekuk Persisam Samarinda 3-1.

Meski telah gagal mempertahankan gelar musim ini, Persipura kini tetap membidik posisi kedua di bawah Sriwijaya FC. Dan ancaman kini hanya datang dari tim sesama Papua, Persiwa Wamena.

Persipura saat ini nangkring di posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 62 poin dari 31 pertandingan. Tim Mutiara Hitam unggul 10 poin dari Persiwa yang baru melakoni 29 laga. Meski kecil kemungkinan, namun Persipura tetap pantas waspada.

"Tim lain kini tentu akan berusaha untuk menempati posisi paling terhormat yang dapat mereka dicapai. Kami tentu akan berusaha berada di posisi kedua. Kami hanya butuh satu kemenangan dan jika Persiwa menelan satu kekalahan maka kami pasti berada di posisi kedua," lanjut Jacksen.

Di tiga pertandingan sisa, Persipura akan menjamu Mitra Kukar sebelum tandang ke kandang Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik. "Tandang ke Persiba memang menjadi yang paling sulit, tapi kami akan fokus memenangkan pertandingan kandang melawan Mitra Kukar," tegas Jacksen.

Saat disinggung mengenai masa depannya di Persipura di musim depan, pelatih asal Brasil ini menyerahkan sepenuhnya kepada pihak manajemem.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

"Semua terserah manajemen. Yang jelas, dimanapun saya berada yang terpenting saya menyelesaikan amanat yang diberikan dan berusaha memberikan prestasi bagi klub," kata Jacksen.

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016