Malouda: Torres Ancaman Terbesar Prancis

Penyerang Spanyol, Fernando Torres, saat mencetak gol ke gawang Korsel
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Leuner

VIVAbola – Gelandang timnas Prancis Florent Malouda menyatakan jika timnya wajib mewaspadai pergerakan sang striker nomor “9” Spanyol yaitu Fernando Torres di babak perempat final Kejuaraan Eropa di Donbass Arena, Minggu 24 Juni 2012 (senin dinihari WIB).

Torres yang merupakan rekan setim Malouda di Chelsea sudah kembali dalam bentuk terbaiknya bersama La Furia Roja.

Penyesalan Torres Usai Dikartu Merah di Laga Barca-Atletico

Meski kesulitan di Chelsea, mantan striker Liverpool itu tetap menunjukkan tajinya dengan mencetak dua gol ke gawang Republik Irlandia di babak penyisihan Grup C Kejuaraan Eropa 2012.

“Dia mempunyai keinginan kuat untuk menunjukkan jika ia masih salah satu striker terbaik di dunia. Kejuaraan Eropa ini adalah ajang yang tepat bagi dirinya untuk membuktikan kualitasnya dan dia bisa menunjukkan ini,” papar Malouda seperti dilansir Soccerway, Kamis 21 Juni 2012.

“Fernando bisa dengan mudah mencetak dua atau tiga gol dia adalah pemain yang sangat berpengaruh bagi rekan setimnya. Dia  adalah ancaman terbesar kami dan kami harus melakukan segalanya untuk menghentikannya.”

Prancis melangkah ke perempat final dengan status runner-up Grup D, meski tampil meyakinkan di dua laga awal tapi di laga terakhir babak penyisihan mereka secara mengejutkan dikalahkan Swedia 0-2.

Alhasil status jawara harus diserahkan ke Inggris yang di saat bersamaan mengalahkan tuan rumah Ukraina dengan skor tipis 1-0.

“Kekalahan itu sedikit mengejutkan kami, karena di pertandingan itu kami tak terlihat sebagai tim yang memiliki rekor tidak terkalahkan. Kami sudah bekerja keras setelah apa yang terjadi di Piala Dunia 2010 untuk lolos ke Kejuaraan Eropa."

"Dan fakta jika kami kalah melawan tim yang hanya ingin bersenang-senang di sini merupakan suatu kejutan.”

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Suarez Akui Barca Terbantu dengan Kartu Merah Torres

Barca menang 2-1 berkat 2 gol SUarez.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016