Portugal Kembali Butuh Gol Ronaldo

Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Belanda
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Gelandang timnas Portugal, Raul Meireles, menilai timnya kembali membutuhkan bantuan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol saat melawan Republik Ceko pada perempat final Kejuaraan Eropa 2012 di Stadion Nasional Warsawa, Kamis 21 Juni 2012 waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Ronaldo mengakhiri paceklik golnya di Kejuaraan Eropa 2012 saat Portugal mengalahkan Belanda 2-1 pada laga terakhir Grup B. Bintang Real Madrid itu berhasil memborong dua gol kemenangan Seleccao das Quinas atas Belanda.

Meireles tidak memungkiri betapa pentingnya Ronaldo bagi skuad Portugal. Gelandang Chelsea itu menegaskan Portugal kembali membutuhkan gol Ronaldo saat melawan Ceko.

"Kita semua sadar adanya pemain hebat di timnas kami. Menurut saya dia pemain terbaik di dunia. Semua pemain ingin dia membantu tim, dan itu yang terjadi saat melawan Belanda saat dia mencetak gol," ujar Meireles seperti dilansir situs resmi UEFA.

Meireles akan menghadapi rekan setimnya di Chelsea, Petr Cech, yang akan menjadi benteng tangguh di bawah mistar gawang Ceko. Meski Cech sempat melakukan blunder saat Ceko melawan Yunani, namun Meireles yakin Portugal harus susah payah untuk membobol gawang Cech.

"Saya tahu Petr dengan baik. Tapi, saya belum berbicara dengan dia. Dia punya mental yang sangat kuat. Dia salah satu kiper terbaik di dunia, dan dia sudah membuktikan hal itu," tegas Meireles.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016