Arbeloa: Benzema Ancaman Utama Spanyol

Pemain Inggris, Joleon Lescott (kiri/putih) dan Karim Benzema berebut bola
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVAbola - Meski belum mencetak gol, striker timnas Spanyol, Karim Benzema, diyakini akan tetap menjadi ancaman pertahanan Spanyol saat kedua tim bertemu pada perempat final Kejuaraan Eropa 2012.

Benzema gagal mencetak gol di tiga laga Grup D meski terus dipercaya menjadi starter oleh pelatih Prancis, Laurent Blanc. Striker Real Madrid itu dipercaya akan kembali menjadi andalan Les Blues saat melawan Spanyol di Donbass Arena, Sabtu 23 Juni 2012 waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Bek timnas Spanyol yang juga rekan setim Benzema di Madrid, Alvaro Arbeloa, memperingatkan rekan setimnya untuk mewaspadai permainan striker 24 tahun tersebut. Arbeloa menilai Benzema tetap menjadi ancaman utama meski belum mencetak gol di babak grup.

"Prancis tim yang seimbang dan punya banyak talenta di lini depan. Secara logika perhatian utama harus tertuju ke Benzema, Franck Ribery, dan Samir Nasri. Mereka adalah pemain yang bisa mengubah hasil pertandingan," ujar Arbeloa kepada EFE.

"Saat ini Benzema adalah raja hutan. Karim adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Orang yang beruntung melihatnya bermain setiap hari, akan sadar bahwa tidak ada pemain yang lebih pintar daripada dia di permainan ini," tuntasnya.

Zidane Berharap Benzema Bisa Pulih Lebih Cepat
Karim Benzema usai bobol gawang Bayern Munich

Lawan Bayern, Real Madrid Belum Turunkan Benzema

Madrid akan menghadapi Bayern di ajang ICC.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016