Bento: Ronaldo Akan Sulitkan Ceko

Skuad tim nasional Portugal.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Pelatih Portugal, Paulo Bento, mengaku sangat mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk mengalahkan Republik Ceko pada perempat final Kejuaraan Eropa 2012 di Stadion Narodowy, Warsawa, Kamis 21 Juni 2012 waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

"Ronaldo berada di sini untuk membantu Portugal meraih setiap kemenangan. Dia adalah seorang pemimpin dan selalu bekerja keras untuk tim ini," ujarnya seperti dilansir situs resmi FIFA, Rabu 20 Juni 2012.

Bento mengaku puas dengan penampilan Ronaldo sejauh ini, apalagi dua gol pemain Real Madrid itu ke gawang Belanda (18 Juni lalu) berhasil mengantarkan Portugal lolos dari Grup B. Dia pun tak sungkan memuji anak asuhnya itu.

"Ronaldo dan Messi adalah dua pemain terbaik di dunia, tetapi saya lebih memilih untuk memiliki Ronaldo di tim saya. Ronaldo adalah pemain yang lengkap dalam segala aspek."

"Ronaldo memiliki sundulan yang bagus, pergerakan kaki yang bagus, punya kecepatan, dan memberikan semua bakatnya itu untuk tim. Saya tidak mengatakan kepadanya cara bermain, saya hanya tinggal memberinya petunjuk," pujinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ceko akan menerapkan strategi bertahan di pertandingan nanti. Namun, Bento mengaku tidak gentar menghadapinya.

"Apapun perubahan strategi yang terjadi, tujuan akhirnya adalah untuk mencetak gol. Strategi Ceko pasti akan mempengaruhi jalannya pertandingan, namun kami akan tetap setia kepada gaya bermain diri kami sendiri," paparnya.

Mantan pelatih Sporting Lisbon ini memilih untuk konsentrasi memikirkan timnya saja. Dia menyatakan siap menghadapi apapun yang akan terjadi di lapangan nanti.

"Kami harus menjaga pikiran agar tetap dingin dan fokus. Besok, kami akan melihat langsung strategi apa yang akan Ceko tampilkan," lanjutnya.

Pemenang di pertandingan ini berhak maju ke semifinal yang akan diselenggarakan di Donbass Arena Stadium, 28 Juni nanti. Lawannya adalah Spanyol atau Prancis yang akan saling berhadapan Sabtu 23 Juni 2012 (Minggu dini hari WIB).

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016