Khedira: Jerman Punya Cara Atasi Yunani

Mesut Oezil (kiri) dan Sami Khedira (tengah).
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAbola - Jerman sudah punya cara untuk mengatasi Yunani saat kedua tim bertemu di perempat final Kejuaraan Eropa 2012 di PGE Arena, Jumat 22 Juni 2012 waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Di atas kertas, Jerman lebih diunggulkan atas Yunani dan difavoritkan melangkah ke babak semifinal. Namun, gelandang Sami Khedira menegaskan Jerman harus kerja keras untuk bisa mengalahkan Yunani di perempat final.

Khedira menegaskan Jerman sudah punya cara untuk mengatasi perlawanan Yunani. Gelandang Real Madrid itu menilai Die Mannschaft harus sabar menghadapi Yunani yang solid di lini tengah dan belakang.

"Pertama, kami harus sabar. Kemudian akan sangat penting kalau kami melakukan banyak pergerakan. Jika Anda terus bergerak dan berusaha membuka ruang, maka Anda akan mendapat peluang yang bagus," ujar Khedira seperti dilansir The Guardian.

"Akan sangat sulit membongkar pertahanan mereka. Kami punya solusi bagus, dan harus menjalankannya. Pertandingan lawan Denmark (laga terakhir Grup B) sangat bagus untuk kami. Pertandingan lawan Yunani tidak akan mudah," sambungnya.

Jika melangkah ke semifinal, maka Jerman akan menghadapi pemenang antara Italia melawan Inggris. Khedira menegaskan Jerman siap menghadapi siapapun di babak empat besar.

"Italia atau Inggris di semifinal, tidak akan lebih buruk dari Spanyol. Tapi, saat ini kami hanya memikirkan laga melawan Yunani," tegasnya.

Lawan Bologna, Juventus Dipastikan Tanpa Khedira
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016