Usai ISL, Sriwijaya Bidik Perang Bintang

Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA/Fenny Selly

VIVAbola - Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin, sangat bahagia timnya berhasil meraih gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) musim 2011-2012. Meski demikian, Dodi belum mengaku belum puas dan membidik Perang Bintang sebagai target berikutnya.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Laskar Wong Kito memastikan gelar ISL musim ini usai menekuk Persela Lamongan 3-0 di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu 20 Juni 2012. Dengan kemenangan ini, Sriwijaya mengoleksi 73 poin.

Jumlah ini tak bisa dikejar Persipura Jayapura yang duduk di posisi dua. Sebab, Tim Mutiara Hitam baru mengoleksi 62 angka dan tinggal memiliki tiga laga tersisa.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

"Perasaan saya luar biasa. Saya bangga sama anak-anak, manajemen dan suporter. Kita berhasil mempertahankan tradisi juara," kata Dodi saat dihubungi VIVAbola.

"Ini piala kesembilan kita sejak 2004. Seluruh juara pernah kita cicipi. Ini benar-benar rekor fantastis. Kita juga pernah juara Piala Indonesia tiga kali berturut-turut," ucapnya.

Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib

Sebagai juara ISL, Sriwijaya berhak tampil di Perang Bintang. Mereka akan berhadapan dengan tim all stars yang dipilih masyarakat Indonesia melalui polling sms. Dodi yakin, timnya mampu memenangi laga bergengsi tersebut.

"Nanti pesta sesungguhnya pada 15 Juli saat penyerahan piala. Nanti langsung double winners karena kita juga bidik trofi perang bintang," katanya.

Perang Bintang akan berlangsung pada 15 Juli mendatang di Stadion Jakabaring, Palembang. Laga ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi ANTV mulai pukul 19.00 WIB. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya