Sriwijaya FC Juara Liga Super Indonesia 2012

Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Arif

VIVAbola - Sriwijaya FC berhasil keluar sebagai juara Liga Super Indonesia (ISL) 2011-2012.  Kepastian ini didapat setelah Firman Utina dan kawan-kawan menekuk Persela Lamongan 3-0 di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu 20 Juni 2012.

Dengan kemenangan ini, Sriwijaya mengoleksi 73 poin. Jumlah ini tak bisa dikejar Persipura Jayapura yang duduk di posisi dua. Sebab, Tim Mutiara Hitam baru mengoleksi 62 angka dan tinggal memiliki tiga laga tersisa.

Ini adalah gelar juara Liga Indonesia kedua bagi Sriwijaya. Sebelumnya Laskar Wong Kito juga pernah juara pada musim 2007/2008.

Disaksikan 37 ribu pendukungnya, Sriwijaya langsung mengambil inisiatif serangan saat menghadapi Persela. Ponaryo Astaman dan kawan-kawan tampil agresif dan terus mengepung pertahanan lawan.

Gol pertama Sriwijaya lahir pada menit 19. Adalah Keith Kayamba Gumbs yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari dalam kotak penalti, Gumbs mengeksekusi bola ke tiang jauh yang merobek jala Persela.

Selang tujuh menit, kembali Gumbs berperan menambah keunggulan timnya. Ia mengirim umpan ke depan gawang Choirul Huda yang langsung disontek Muhammad Ridwan.

Di paruh kedua, Laskar Wong Kito terus mempertahankan dominasi dan intensitas serangan. Hasilnya, gol ketiga pun kembali datang dari kaki Muhammad Ridwan pada menit 73. Dari dalam kotak penalti ia melepas tembakan akurat yang gagal dihentikan Choirul Huda.

Kedudukan 3-0 untuk Sriwijaya bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain
Sriwijaya:
Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Supardi Nasir, Thierry Gathuessi, Firman Utina, Lim Joon-Sik, Muhammad Ridwan, Ponaryo Astaman, Keith Kayamba Gumbs, Siswanto, Jamie Coyne

Persela:
Choirul Huda, Roman Golian, Taufiq Kasrun, Aris Alfiansyah, Gustavo Fabian Lopez, Jimmy Suparno, Gery Setia Adi Nugraha, Rudi Widodo, Irsyad Aras, Mario Costas, Fathlul Rahman

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016