Persipura Gulung Persisam, SFC Dekati Juara

Pemain PS Polri, Gerald Pangkali (kanan)
Sumber :
  • Picasa

VIVAbola - Persipura Jayapura sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Persisam Putra Samarinda di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu 20 Juni 2012. Persipura mengalahkan Persisam dengan skor telak 3-1.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Gol-gol kemenangan Persipura di pertandingan itu dicetak Gerald Pangkali, Yohanes Tjoe dan Ian Luis Kabes. Sedangkan gol tim tamu dicetak Cristian 'El Loco' Gonzales.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Tim Mutiara Hitam tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Jumadi Efendi. Duet Alberto Goncalves dan Lukas Mandowen di lini depan cukup sukses menyulitkan pertahanan Persisam.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Pada menit ke-13, melalui sebuah kerja sama apik antara Goncalves dengan Mandowen, gelandang Gerald Pangkali berhasil membuat tuan rumah unggul 1-0. Unggul satu gol tak lantas membuat kubu Persipura puas.

Namun, tuan rumah sempat kecolongan setelah di menit 19, Cristian Gonzales mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Mantan bomber Persib ini berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persipura. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit lamban, sehingga bola banyak berputar di lapangan tengah. Pada menit 54, aksi Akbar Rasyid melanggar Beto tidak jauh dari garis kotak penalti berbuah tendangan bebas.

Bola sepakan David Laly tak mampu ditangkap sempurna oleh kiper Agung Prasetyo. Hasilnya, Yohanes Tjoe menghukumnya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal, Persisam mencoba bangkit. Namun, peluang demi peluang dari El Loco mampu diredam pertahanan Persipura. Justru Persipura yang kembali menambah gol pada menit 64 lewat kaki Ian Luis Kabes. Skor 3-1 untuk kemenangan Persipura ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Persipura mengoleksi 62 poin dari 31 pertandingan. Di pertandingan lainnya, Sriwijaya FC tengah di ambang juara. Laskar Wong Kito akan tampil sebagai jawara ISL 2011/2012 jika sukses menekuk Persela Lamongan di Stadion Jakabaring. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya