Antisipasi Teror, Polandia Gandeng Tentara AS

Tentara AS menggunakan kaca mata infra merah
Sumber :
  • Wikimedia Commons / US Army

VIVAbola - Keamanan menjadi salah satu perhatian utama Polandia sebagai tuan rumah Piala Eropa 2012. Untuk mengantisipasi aksi teror saat laga berlangsung, pemerintah Polandia mendatangkan dua tim bala bantuan dari angkatan bersenjata Amerika Serikat.

Seperti dilansir kantor berita Polandia, kedua tim yang didatangkan merupakan unit anti kontaminasi yang berasal dari kesatuan Illionis National Guard. Mereka ditempatkan di klinik militer yang berada di Warsawa, Polandia dan siap melayani para tamu VIP dan para pemain.

Tekad Juara Dunia Pulihkan Reputasi

Mayor Wesley Grange yang menjadi pemimpin satuan tugas ini mengatakan bahwa pihaknya akan mengantisipasi berbagai ancaman teror yang terjadi selama pertandingan. Tim ini juga akan membantu pihak panitia dalam mendeteksi berbagai teror, baik itu yang menggunakan senjata biologi, kimia, maupun radiasi.

"Seluruh personel akan kami tugaskan pada hari-hari pertandingan. Kami akan memeriksa semua perlengkapan dan melakukan tes sebagai persiapan mengantisipasi bila sesuatu hal terjadi," kata Grange.

Polandia merupakan satu dari dua negara yang menjadi tuan rumah Piala Eropa 2012. Satu negara lain yang juga ikut ambil bagian pada perhelatan akbar ini adalah Ukraina. Sayang langkah kedua negara ini terhenti hanya sampai babak penyisihan grup saja.  (eh)

Pemain tim nasional Jerman, Thomas Mueller merayakan gol.

VIDEO: Hajar Polandia 3-1, Jerman Rebut Puncak Klasemen

Thomas Mueller Cs membuka keunggulan saat laga baru berjalan 12 menit.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2015