Prancis Sangat Yakin Kalahkan Spanyol

Mathieu Debuchy
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVAbola - Mathie Debuchy sangat yakin Prancis akan mampu mengalahkan Spanyol di perempat final Kejuaraan Eropa 2012. Keyakinan itu tak surut meski Spanyol lebih diunggulkan menyusul kekalahan Prancis dari Swedia, dini hari tadi.

Prancis menjadi salah satu favorit selain Jerman dan Spanyol. Namun, kekalahan 2-0 dari Swedia di laga pamungkas Grup D dini hari tadi juga mempengaruhi keyakinan beberapa kalangan mengenai peluang pasukan Laurent Blanc. Terlebih, Spanyol yang akan menjadi lawan Karim Benzema dan kawan-kawan.

Namun, semua keraguan itu akan coba dimentahkan Debuchy. Bek kanan Prancis ini langsung berikrar, Les Bleus akan mengalahkan La Furia Roja. "Saya yakin dapat mengalahkan Spanyol," kata Debuchy kepada Soccerway.

"Mereka (Spanyol) sebuah tim dengan pemain-pemain hebat. Kuncinya harus mengambil bola dari mereka yang tentu tidak akan mudah karena mereka masih yang terbaik di dunia. Tapi kami akan bermain tenang dan mengambil beberapa keuntungan dari ruang yang mereka tinggalkan," lanjut Debuchy.

Dalam kesempatan itu, Debuchy juga membantah rumor yang mengatakan Prancis memang sengaja menyimpan beberapa pemain kuncinya saat melawan Swedia. "Kami tidak bermain dengan bagus, tidak seperti biasanya. Kami tahu pertandingan akan sulit, kami tidak terlalu percaya diri, kami hanya tidak kompak."

"Saya sangat kecewa dengan pertandingan itu tapi secara keseluruhan kami senang dapat lolos ke perempatfinal. Itu tujuan utama kami dan kami telah mencapainya," lanjut bek yang kini tengah diincar Inter Milan itu.

"Tidak ada keraguan jika kami ingin menang dan finish pertama di grup. Tapi setelah apa yang terjadi dengan tim di Afrika Selatan lalu, kami sebenarnya sangat bahagia masuk empat besar," kata Debuchy.

Spanyol dan Prancis akan bentrok di Donbass Arena, Donetsk pada 24 Juni 2012.

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016