Del Bosque: Prancis Tetap Lawan Tangguh

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Kekalahan Prancis dari Swedia 0-2 pada laga pamungkas Grup D tampaknya tak membuat pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, berubah pikiran. Ia tetap menilai Les Bleus sebagai lawan yang tangguh dan sulit ditaklukkan.

Karena kekalahan dari Swedia, Prancis harus rela datang ke perempatfinal dengan status runner up di bawah Inggris. Konsekuensinya, Prancis akan bersua juara Grup C, Spanyol. Spanyol dan Prancis akan bentrok di Donbass Arena, Donetsk pada 24 Juni 2012.

"Kami tahu mereka punya level sama dengan kami, dan nanti pasti akan menjadi pertandingan yang sulit. Prancis telah banyak berkembang sejak Piala Dunia 2010," kata Del Bosque kepada Onda Cero.

"Mereka punya beberapa perubahan penting dan punya pemain-pemain hebat macam Karim Benzema, Hatem Ben Arfa, Samir Nasri, Florent Malouda dan Franck Ribery," lanjut Del Bosque.

"Ini sungguh sebuah pertandingan besar dan kami kini fokus menatap laga itu. Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri dan memikirkan line-up terbaik untuk pertandingan itu," tegasnya.

Spanyol meraih status juara Grup C setelah di laga pamungkas berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang La Furia Roja di pertandingan itu dicetak Jesus Navas. (one)

Del Bosque Terkejut Real Madrid Kalah
Vicente del Bosque

Kebugaran Pemain Spanyol Jadi Sorotan

Hasil buruk di Piala Dunia 2014 dikawatirkan bakal terulang.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016