Chiellini Dipastikan Absen Lawan Inggris

Giorgio Chiellini (duduk) mengalami cedera di pertandingan melawan Rep. Irlandia
Sumber :
  • REUTERS/Bartosz Jankowski

VIVAbola – Bek timnas Italia Giorgio Chiellini akhirnya dipastikan absen melawan Inggris di babak perempat final Kejuaraan Eropa 2012. Chiellini mengalami cedera paha ketika Italia bertemu Republik Irlandia di laga Grup C, pekan lalu.

Sebelumnya, Chiellini juga sudah melakukan pemeriksaan terkait cedera yang dideritanya. Kepala tim dokter Enrico Castellaci juga sudah memberitahu jika pemeriksaan awal menunjukkan tanda-tanda yang tidak bagus

“Sayangnya, kami harus memberitahu tim jika Chiellini mengalami cedera paha. Dia sudah memulai perawatan tapi kami pastikan ia akan absen melawan Inggris,” ujar Castellaci seperti dilansir Football Italia.

“Kami sudah melakukan tes dengan ultrasound yang menunjukkan ada luka tingkat pertama di paha kirinya, itu adalah cedera lamanya.”

Castellaci menolak memprediksi apakah Chiellini masih bisa bermain di Kejuaraan Eropa seandainya mereka lolos ke semi final.

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

Tapi banyak pihak yang meragukan jika bek Juventus ini bisa bermain kembali sepanjang turnamen ini, karena pada umumnya, jenis cedera yang dialaminya memerlukan waktu 20 hari untuk pulih sepenuhnya.

“Sulit mengatakannya, tapi kita lihat saja nanti. tapi yang pasti kami tidak terburu-buru untuk memulihkan cederanya, ia harus cukup fit untuk bisa bermain.”

Bek Juventus, Giorgio Chiellini.

Pulih dari Cedera, Bek Juventus Tak Sabar Kembali Main

Chiellini bisa tampil saat melawan Empoli.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016