Rusia Ajukan Banding Terhadap Putusan UEFA

Fans timnas Rusia
Sumber :

VIVAbola - Persatuan Sepak Bola Rusia (RFS) mengajukan banding atas hukuman UEFA terkait ulah brutal fansnya di Piala Eropa 2012. Aksi ini telah memaksa Asosiasi Sepakbola se-Eropa itu menjatuhkan sanksi berlapis berupa denda dan pemotongan poin atas Rusia.

Fans Rusia berulah saat timnya berhadapan dengan Republik Ceko pada penyisihan Grup A, 8 Juni lalu. Selain kedapatan melemparkan suar ke tengah lapangan, usai laga fans Rusia juga terlibat keributan dengan petugas keamanan di luar stadion Municipal.

Akibat kejadian ini, empat orang harus dilarikan ke rumah sakit. Aksi brutal ini terekam kamera CCTV dan sempat dirilis ke publik.

Akibat kejadian ini, UEFA pun menghukum RFS dengan denda sebesar 120 ribu euro atau setara dengan Rp1,4 Miliar. Selain itu, Rusia juga dikenai hukuman percobaan berupa pemotongan enam poin yang akan berlaku sampai penyisihan Piala Eropa 2016 mendatang.

Namun seperti dilansir situs theworldgame.sbs.com.au, RFS tidak tinggal diam dengan sanksi yang dijatuhkan oleh UEFA tersebut. Sebaliknya, RFS telah mengajukan banding terhadap putusan itu. (ren)

Persahabatan: Rusia dan Serbia Kantongi Kemenangan Besar
Pelatih Italia, Fabio Capello.

Timnas Rusia Akan Pecat Capello?

Performa Rusia tidak memuaskan di kualifikasi Piala Eropa 2016.

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2015