Lloris: Mari Lupakan Kekalahan dari Swedia

Pemain Inggris, Joleon Lescott (kiri) saat membobol gawang Hugo Lloris
Sumber :
  • REUTERS/Michael Buholzer

VIVAbola - Kapten timnas Prancis, Hugo Lloris, mengaku kecewa dengan kekalahan 0-2 yang mereka alami di laga terakhir penyisihan Grup D Piala Eropa 2012. Namun Lloris meminta agar seluruh pemain melupakannya dan mulai menatap laga berikutnya melawan Spanyol.

Bertanding di Stadion Olimpiade Kiev, Prancis menyerah 0-2 dari Swedia, Rabu, 20 Juni 2012. Meski demikian, tim berjuluk Les Bleus itu tetap lolos ke perempat final sebagai runner up Grup D. Di babak berikutnya, Prancis akan bertemu juara bertahan Spanyol.

"Perasaan saya campur aduk. Kami berusaha untuk memenangkan pertandingan ini, namun sayangnya kami tidak menemukan jalur yang tepat. Saya pikir Swedia memang pantas menang," kata Lloris seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Sisi positifnya adalah kami tetap lolos ke babak perempatfinal. Kami harus segera melupakan kekalahan ini dan mulai mempersiapkan diri menghadapi babak perempat final yang ketat," lanjutnya.

Menurut Lloris, Prancis sebenarnya sudah berusaha untuk tampil maksimal saat bertemu Swedia. Namun dia menilai, Les Bleus terlalu berhati-hati dalam memanfaatkan peluang yang tercipta. Sebaliknya, Swedia tampil lebih cerdas dan punya stamina prima.

"Kadang kami terbawa permainan mereka dan akhirnya membuat kesalahan. Kami belum bisa menemukan solusinya, namun saat melawan Spanyol semuanya akan berbeda," beber Lloris.

Hal senada juga diungkapkan pemain Prancis lainnya, Gaël Clichy. Menurutnya, Swedia memang tampil luar biasa. Sebaliknya, penampilan Prancis sedikit menurun karena kelelahan setelah sebagian besar pemain menjalani tiga laga selama tiga hari. 

"Namun ini juga dialami oleh semua tim. Kami harusnya bisa lebih baik saat bertahan dan lebih kreatif saat menyerang," katanya.

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016