Kalah dari Inggris, Sheva Putuskan Pensiun

Ukraina VS Inggris
Sumber :
  • Reuters/Yves Herman

VIVAbola - Usai laga melawan Inggris dini hari tadi, striker veteran Ukraina, Andriy Shevchenko mengumumkan akan segera pensiun dari timnas. Ukraina sendiri harus kalah 0-1 dalam laga yang berlangsung di Donbass Arena, Selasa 19 Juni 2012 (Rabu dini hari WIB).

"Mungkin saya akan pensiun. Saya akan bermain dalam satu pertandingan lagi di laga persahabatan, sebuah laga perpisahan," kata Shevchenko pada ITV.

Sheva telah membela Ukraina sejak 1995. Mantan pemain AC Milan dan Chelsea ini sukses melesakkan 48 gol dari 111 penampilan. Meskipun tak mampu mempersembahkan gelar untuk negaranya, kontribusi Sheva tak perlu diragukan lagi. Dia memegang rekor sebagai pencetak gol termuda dan tertua Ukraina.

Mengenai Ukraina yang harus tersingkir di penyisihan grup Kejuaraan Eropa 2012, Sheva mengaku kecewa. Pemain 35 tahun ini mengaku timnya kesulitan karena harus bersaing dengan tiga lawan tangguh.

"Tentu saja kami sedih karena kami tuan rumah kompetisi ini dan pada pertandingan pertama kami tampil luar biasa, sangat baik, dan kami menang melawan Swedia," tutur Sheva yang kini membela Dynamo Kiev.

"Dan ketika berada di grup di mana terdapat Inggris, Prancis, dan Swedia, jelas ini grup sulit. Kami mencoba untuk lolos dari grup yang sulit dan kami pikir kami bermain bagus," tegasnya.

Sheva juga mengaku kecewa dengan gol Marko Devic yang tidak disahkan wasit. Padahal dari tayangan ulang, bola sudah melewati garis gawang.

"Ini sulit dikatakan. Kami menciptakan banyak peluang dan saya rasa kami mencetak gol. Itu jelas gol. Hal yang sama terjadi dengan Inggris di Piala Dunia 2010 dan saya pikir gol itu bisa mengubah pertandingan," kata Sheva.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar
Pemain Inggris, Jamie Vardy

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

"Saya yakin dia akan terus berseragam Inggris dalam waktu yang lama."

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016