Mitra Belum Kantongi Izin Tampil Anderson

Persija Jakarta Vs Mitra Kukar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pemain bertahan Anderson Da Silva belum bisa memperkuat Mitra Kukar saat menjalani tur Papua dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Pemain asal Brasil tersebut belum bisa tampil karena masih terkendala masalah administrasi.

Menurut Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, meski sudah mengikat kontrak dengan timnya, Anderson belum bisa tampil di pentas ISL 2011-12. Pasalnya, hingga saat ini pihak PT Liga Indonesia selaku pengelola liga belum mengeluarkan izin baginya.

Anderson sebenarnya diplot untuk menempati posisi yang ditinggalkan pemain impor yang telah dipecat. Mereka adalah Gustave Bahoken, Nemanja Obric dan Kevin Oliviera. Ketiganya dilepas oleh manajamen dengan pertimbangan yang berbeda-beda. 

Selain Anderson, Mitra Kukar juga sebelumnya telah mengontrak pemain bernama Esteban Herrera. Mantan pemain Boca Juniors itu bahkan sudah memperkuat Mitra Kukar saat bertemu Persija Jakarta, 16 Juni lalu. Dalam duel ini Esteban sukses mencetak dua gol.

"Slot yang akan digunakan untuk Anderson tidak ada. Jadi dia belum bisa diturunkan nanti. Tapi dia tetap ikut dalam tur dan terus diusahakan untuk bisa dimainkan," kata Suwanto. Selama tur Papua, Mitra Kukar akan berhadapan dengan Persidafon Dafonsoro (23 Juni), Persiswa Wamena (Sabtu, 23 Juni) dan Persipura Jayapura (Rabu, 27 Juni).

Sementara itu, Asisten Manajer Mitra Kukar Nor Alam memuji penampilan pemain anyar, Esteban Herrera. Esteban menjadi pahlawan kemenangan Naga Mekes dengan dua golnya ketika menjamu Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut Tenggarong. Debut manis itu diharapkan berlanjut ketika Mitra bertandang ke Papua.

"Tim ini beruntung memiliki Herrera. Dia pemain pekerja keras yang tak kenal lelah dan terus mencari bola. Dia cepat nyetel dengan tim. Itu bagus ke depannya," tutur Alam. (eh)

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016