Bek Yunani Tak Gentar Hadapi Jerman

Giannis Maniatis (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Yunani akan berstatus underdog saat menghadapi Jerman di babak perempat final Kejuaraan Eropa 2012, Jumat 22 Juni 2012 (Sabtu dini hari WIB). Secara materi tim dan performa, Jerman memang masih berada di atas Yunani.

Jerman sukses lolos dari 'grup neraka' dengan rekor sempurna. Sedangkan Yunani lolos secara mengejutkan setelah sanggup menang 1-0 atas Rusia di laga terakhir grup A. Namun, hal tersebut tidak membuat bek Yunani, Giannis Maniatis takut saat bersua Jerman.

"Mereka adalah salah satu tim nasional terbaik di Eropa. Mereka akan difavoritkan dalam laga nanti, namun kami tetap memiliki peluang," tutur Maniatis seperti dilansir Soccerway, Selasa 19 Juni 2012.

"Kami menghormati mereka. Kami tak takut menghadapi mereka dan akan memberikan 100 persen. Kami akan menampilkan yang terbaik. Kami yakin dengan diri kami sendiri dan telah membuktikan itu dengan lolos ke perempat final," tegas pemain Olympiakos itu.

Hal senada diungkapkan oleh bek Grigoris Makos. Makos yakin timnya bisa menutupi lubang yang ditinggalkan Avraam Papadopoulos yang cedera dan Giorgos Karagounis yang terkena akumulasi kartu.

"Semua orang dalam tim siap memberikan yang terbaik untuk tim. Kami telah membuktikan hal itu," kata Makos.

"Contohnya, saat Avraam Papadopoulos cedera, penggantinya bisa memberikan 100 persen. Jika saya pemain yang dipercaya menggantikan posisi Giorgos Karagounis, saya akan melakukan yang terbaik dan membantu tim meraih kemenangan," tegas pemain AEK Athens itu. (eh)

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016