Van der Vaart Akui Belanda Tak Pantas Lolos

Rafael van der Vaart
Sumber :
  • REUTERS/Michael Buholzer

VIVAbola - Gelandang tim nasional Belanda, Rafael van der Vaart, menilai performa timnya sangat jelek sepanjang Piala Eropa. Ia pun mengakui bahwa The Flying Dutchmen tak pantas lolos ke perempat final.

Belanda hancur-hancuran di Grup B. Wesley Sneijder dan kawan-kawan tak mampu mengoleksi satu poin pun. Terakhir, mereka dihajar 1-2 oleh Portugal di Stadion Metalist, Senin 18 Juni 2012 dinihari WIB.

"Kami tidak cukup bagus di turnamen ini. Kinerja kami sangat buruk. Itu sebabnya kami tidak pantas untuk lolos," kata Van der Vaart kepada NOS.

Belanda sebenarnya unggul lebih dulu melalui tendangan geledek Van der Vaart. Namun, Portugal kemudian bangkit lewat dua gol Cristiano Ronaldo.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Setelah gol dari saya, Portugal menjadi tim yang lebih baik. Kami semua bermain sangat buruk. Ini sangat mengecewakan, terutama untuk penggemar Belanda."

"Setelah kalah dari Denmark, Anda tahu ini akan sulit. Karena, Anda harus menghadapi dua tim kuat. Sekarang kami harus mulai dari awal lagi," ucap bintang Tottenham Hotspur itu.

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun

Portugal berhak mendampingi Jerman ke babak delapan besar. Luis Nani dan kawan-kawan akan menantang Republik Ceko pada 21 Juni mendatang.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016