Van der Sar Puji Rivalitas Duo Manchester

Kiper legendaris Timnas Belanda, Edwin Van Der Sar
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Persaingan sengit dua tim rival sekota, Manchester City dan Manchester United tidak luput dari perhatian Edwin van der Sar. Hal ini tidak mengherankan, mengingat Van der Saar sempat memperkuat ManUnited pada era 2005-2011.

"Persaingan ManUnited dan ManCity adalah duel paling sengit di Inggris. ManCity semakin berkembang karena mereka kaya, bisa membeli banyak pemain yang dibutuhkan," ujarnya saat bertemu wartawan di Grand Kemang, Sabtu, 16 Juni 2012.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pemain yang memulai karier di Ajax Amsterdam ini, mengakui langkah yang dilakukan ManCity membawa perubahan positif. Bukan hanya menjadi ancaman kepada ManUnited sebagai tim sekota, tetapi juga kepada tim Liga Inggris lainnya.

"Pembelian pemain yang dilakukan ManCity bisa menyulitkan ManUnited, juga Chelsea. Mereka juga akan bersaing di Liga Champions, bersama Arsenal yang terus berkembang," lanjutnya.

Meskipun ManCity telah membuktikan kualitasnya dengan menjadi juara Liga Inggris musim lalu, namun Van der Sar tetap yakin The Red Devils akan kembali merebut gelar. Ia percaya pemain muda yang dimiliki skuad asuhan Sir Alex Ferguson akan mengembalikan kejayaan ManUnited.

"ManUnited memiliki Danny Welbeck. Dia pemain hebat dan menjanjikan. Di Kejuaraan Eropa 2012, dia mencetak gol kemenangan Inggris ke gawang Swedia," pujinya.

Musim lalu, keputusan ManCity sebagai juara Liga Inggris setelah 44 tahun menunggu, hanya ditentukan oleh perbedaan selisih gol. The Citizen sama-sama mengumpulkan poin akhir 89 dengan ManUnited yang harus puas menjadi runner up. (ren)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016