Walcott Bidik Tim Inti

Gelandang Inggris, Theo Walcott
Sumber :

VIVAbola - Winger lincah Inggris, Theo Walcott tidak ingin sekadar menjadi pemain yang selalu menghangatkan bangku cadangan di Timnas Inggris. Pilar Arsenal itu berharap bisa memberikan pengaruh lebih buat The Three Lions selama bertarung di Kejuaraan Eropa.

Masuk sebagai pengganti dalam laga melawan Swedia di babak penyisihan grup D, Walcott langsung memberikan pengaruh signifikan. Dia menjadi inspirasi kemenangan Inggris atas tim Skandinavia itu dengan skor 3-2.

"Saya tidak ingin dikenal sebagai 'super-sub'," kata Walcott dikutip Mirror. "Tapi, Anda harus siap untuk datang dari bangku cadangan dan membuat pengaruh, jika Anda tidak bermain sebagai starter," sambung dia dilansir Soccerway.

Walcott sadar, dibutuhkan kolektivas dan kerja sama dalam permainan 11 lawan 11. Kendati mengandalkan kerja sama untuk mencapai suatu tujuan, dia tidak memungkiri, skill individu memiliki porsi lebih bagi setiap tim merebut hasil optimal.

Karenanya, dibutuhkan persaingan antar pemain untuk mencuri hati pelatih untuk menghuni tim inti. "Permainan ini bukan tentang 11 permain yang terpilih. Tapi Anda harus mengandalkan 23 pemain terbaik untuk mengikuti turnamen ini."

"Tapi, ada pemain lain dalam skuad yang ingin melakukan hal serupa. Ini semua tentang menunggu kesempatan. Saat itu datang, Anda harus siap," tegas Walcott menjaga nafsu tetap tampil optimal di setiap laga.

Melalui kemenangan atas Swedia, Walcott merasa telah membayar kekecewaanya setelah di pertandingan sebelumnya melawan Prancis tidak diturunkan oleh sang pelatih sebagi starter. Dia baru bermain di masa injury-time, masuk menggantikan Danny Welbeck.

Arsenal Menangkan Drama 5 Gol Kontra ManCity

"Tapi itu hal yang bagus. Ada persaingan besar untuk mendapatkan tempat inti sekarang. Danny Welbeck dan Andy Carroll tampil menawan. Dan Wayne Rooney kembali untuk laga melawan Ukraina," bebernya. (eh)

Pemain Arsenal, Theo Walcott

Arsenal Ogah Kabulkan Permintaan Walcott

Walcott ingin kembali ke posisi sayap kanan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016