Laudrup Jadi Manajer Klub Premier League

Michael Laudrup
Sumber :

VIVAbola - Salah satu legenda sepakbola Denmark, Michael Laudrup, resmi menangani salah satu klub Premier League, Swansea City. Pria 48 tahun ini menggantikan Brendan Rodgers yang hijrah ke Liverpool.

Direktur Swansea, Huw Jenkins, mengaku puas telah mendapatkan mantan pelatih Mallorca ini. Jenkins menyebut Laudrup adalah sosok yang tepat untuk menangani klubnya.

"Michael memahami apa yang sedang terjadi di Swansea, jadi dia tahu bagaimana cara membangun tim ini menjadi lebih baik," ujar dia seperti dikutip The Sun, Jumat 15 Juni 2012.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Sebagai pemain, kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. "Tetapi, kami tahu juga kualitas dia sebagai manajer," tuturnya.

Dengan merekrut Laudrup, Swansea berharap dapat meneruskan tren positif musim lalu. Mereka berhasil menyodok papan tengah klasemen akhir Premier League dengan menempati urutan 11, padahal baru promosi dari Championship League.

"Tujuan kami sekarang adalah membangun tim agar lebih kompetitif di Premier League. Kami lihat Michael adalah orang yang berkomitmen tinggi, dan punya semua aspek yang kami inginkan untuk membangun klub ini," pujinya.

Laudrup sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan klub berjuluk The Swans ini. Tim yang bermarkas di Liberty Stadium ini adalah klub Inggris pertama yang dilatihnya.

"Saya telah berbicara banyak dengan Direktur Swansea. Saya senang menandatangani kontrak di klub ini, karena ini adalah pengalaman baru bagi saya" ujarnya.

Meskipun baru merasakan kompetisi sepakbola Inggris, Laudrup optimistis dirinya akan sukses. Ia mengaku telah melakukan banyak persiapan.

"Saya telah membicarakan Swansea dengan banyak orang, dan menyaksikan sejumlah permainan mereka melalui DVD. Semua orang tahu gaya main klub ini sesuai dengan apa yang saya pikirkan," ujarnya. (art)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016