Prancis Jangan Telat Panas!

Prancis vs Inggris
Sumber :
  • Reuters/Michael Buholzer

VIVAbola - Pelatih timnas Prancis, Laurent Blanc, meminta tim asuhannya untuk tidak mengulangi kesalahaan seperti melawan Inggris saat melakoni laga kedua Grup D Piala Eropa melawan tuan rumah Ukraina.

Prancis akan menghadapi Ukraina di Donbass Arena, Donetsk, Jumat 15 Juni 2012 malam. Setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Inggris di laga pertama, Les Blues membutuhkan kemenangan atas Ukraina untuk membuka peluang lolos ke perempat final.

Blanc meminta Franck Ribery dan kawan-kawan untuk tidak mengulangi kesalahan seperti saat melawan Inggris. Ketika itu Prancis telat panas dan kebobolan lebih dulu lewat Joleon Lescott menit ke-30. Beruntung juara Piala Eropa 2000 itu berhasil menyamakan kedudukan lewat Samir Nasri sembilan menit kemudian.

"Kami melihat ulang pertandingan lawan Inggris beberapa kali. Kami bisa saja unggul 2-0 di 25 menit pertama. Gol mereka membangunkan kami, dan saya berharap kami tidak mengulangi kesalahan itu," ujar Blanc seperti dilansir NDTV.

Ukraina akan mendapat dukungan penuh suporter tuan rumah di Donbass Arena yang berkapasitas 50 ribu tempat duduk. Namun, Blanc menilai hal tersebut bisa menambah tekanan bagi Andriy Shevchenko dan kawan-kawan.

"Bisa jadi keuntungan dan kerugian. Saya pikir Ukraina memulai Piala Eropa dengan sangat baik, karena mereka mengalahkan Swedia. Mereka sudah merasakan tekanan, dan akan lebih berat di pertandingan kedua," papar Blanc.

"Tekanan bisa merugikan orang atau justru memotivasi mereka. Kita akan lihat bagaimana Ukraina mengatasinya nanti," tuntas mantan pelatih Girondins Bordeaux tersebut.

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016