Menangi Duel Udara, Inggris Mainkan Carroll

Striker timnas Inggris, Andy Carroll
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, kemungkinan besar akan menjadikan striker Andy Carroll sebagai starter ketika melawan Swedia pada lanjutan Grup D Piala Eropa di Stadion Olimpiade, Kiev, Jumat 15 Juni waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Carroll tidak dimainkan Hodgson ketika Inggris bermain imbang 1-1 melawan Prancis di laga pertama Grup D. Hodgson lebih memilih untuk menggunakan striker tunggal, Danny Welbeck, di lini depan dan menggantinya dengan Jermain Defoe di babak kedua.

Hodgson sadar kelemahan Swedia adalah bola-bola udara. Tercatat enam dari tujuh gol yang bersarang di gawang Swedia dalam empat pertandingan terakhir, tercipta melalui sundulan. Kehadiran Carroll diharapkan bisa membuat Inggris memanfaatkan kelemahan Swedia itu.

"Di semua klub yang saya latih, saya sering memberi latihan umpan silang dan pergerakan umpan silang kepada pemain. Latihan seperti itu harusnya bisa membuat kami memanfaatkan kelemahan lawan," ujar Hodgson seperti dilansir The Sun.

"Swedia tim yang sangat bagus di lini tengah. Menusuk lewat sayap, tapi meninggalkan banyak ruang di belakang. Posisi sayap sangat penting bagi permainan kami," sambungnya.

Carroll baru membela The Three Lions di empat pertandingan, sedangkan Welbeck punya enam caps. Namun, Hodgson yakin keduanya punya kemampuan untuk menyulitkan Swedia lewat bola-bola udara.

Selain itu, Inggris punya Joleon Lescott dan John Terry yang sering mencetak gol lewat situasi bola-bola mati. Terakhir, Lescott membobol gawang Prancis lewat sundulan ketika Inggris bermain imbang 1-1 di laga pertama Grup D.

"Kita semua setuju bola-bola mati sangat penting bagi Inggris. Kami mencetak gol fantastis saat melawan Prancis lewat cara itu," tuntasnya. (one)

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Pertandingan uji coba pramusim antara West Ham United kontra Juventus

Juventus Tumbangkan West Ham di Olympic Stadium

Lima bintang anyar Juventus ikut tampil dalam laga ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016