36 Bonek Diamankan Kepolisian Lamongan

Bonek tersangka pencurian
Sumber :
  • VIVAnews/ Pambudi Eko, Bojonegoro

VIVAnews - Sebanyak 36 pendukung Persebaya atau akrab disapa bonek diamankan pihak kepolisian. Mereka digelandang ke kantor polisi karena melakukan pelemparan terhadap kendaraan saat melintas di wilayah Lamongan, Jawa Timur, Jumat, 15 Juni 2012.

Safari, salah seorang warga Lamongan mengatakan bahwa puluhan bonek berulah pada Jumat dini hari. Saat itu para pendukung Bajul Ijo sedang dalam perjalanan menuju Bantul untuk mendukung timnya bertanding melawan Persiba Bantul dalam lanjutan IPL 2011-12.

"Mereka melempar kendaraan," kata Safari. Menurutnya, pihak kepolisian lalu menangkap para perusuh di bagian Barat Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Sumardiyanto saat dihubungi membenarkan pihaknya telah mengamankan puluhan bonek. Menurutnya, mereka kini diamankan di Mapolres Lamongan pemeriksaan lebih lanjut,” Saat ini mereka masih dalam proses pemeriksaan,” kata Sumardiyanto.

Dijelaskannya, puluhan bonek itu sebenarnya ingin mendukung Persebaya Surabaya melawan Persiba Bantul di Bantul dalam laga lanjutan Indonesia Primier League (IPL) pada Sabtu, 16 Juni 2012.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Dari 36 bonek yang tertangkap di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, kebanyakan masih duduk dibangku sekolah. Karena itu, petugas kepolisian dari Mapolres Lamongan berniat memanggil keluarga pendukung dari Persebaya Surabaya tersebut.

Sumardiyanto menambahkan puluhan bonek tersebut belum bisa ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, mereka masih dalam pemeriksaan di Mapolres Lamongan. "Kami akan panggil orang tua mereka (bonek)” jelasnya lebih lanjut.

Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016