Pilih Tim Anda
Daftar

36 Bonek Diamankan Kepolisian Lamongan

Mereka hendak ke Bantul menyaksikan Persebaya bertemu Persiba Bantul.
Jum'at, 15 Juni 2012, 13:34 WIB
Marco Tampubolon, Erick Tanjung (Yogyakarta)
Klub
Bonek tersangka pencurian (VIVAnews/ Pambudi Eko, Bojonegoro)

VIVAnews - Sebanyak 36 pendukung Persebaya atau akrab disapa bonek diamankan pihak kepolisian. Mereka digelandang ke kantor polisi karena melakukan pelemparan terhadap kendaraan saat melintas di wilayah Lamongan, Jawa Timur, Jumat, 15 Juni 2012.

Safari, salah seorang warga Lamongan mengatakan bahwa puluhan bonek berulah pada Jumat dini hari. Saat itu para pendukung Bajul Ijo sedang dalam perjalanan menuju Bantul untuk mendukung timnya bertanding melawan Persiba Bantul dalam lanjutan IPL 2011-12.

"Mereka melempar kendaraan," kata Safari. Menurutnya, pihak kepolisian lalu menangkap para perusuh di bagian Barat Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Sumardiyanto saat dihubungi membenarkan pihaknya telah mengamankan puluhan bonek. Menurutnya, mereka kini diamankan di Mapolres Lamongan pemeriksaan lebih lanjut,” Saat ini mereka masih dalam proses pemeriksaan,” kata Sumardiyanto.

Dijelaskannya, puluhan bonek itu sebenarnya ingin mendukung Persebaya Surabaya melawan Persiba Bantul di Bantul dalam laga lanjutan Indonesia Primier League (IPL) pada Sabtu, 16 Juni 2012.

Dari 36 bonek yang tertangkap di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, kebanyakan masih duduk dibangku sekolah. Karena itu, petugas kepolisian dari Mapolres Lamongan berniat memanggil keluarga pendukung dari Persebaya Surabaya tersebut.

Sumardiyanto menambahkan puluhan bonek tersebut belum bisa ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, mereka masih dalam pemeriksaan di Mapolres Lamongan. "Kami akan panggil orang tua mereka (bonek)” jelasnya lebih lanjut.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
  • @achoon

    16 Juni 2012
    berapa kali sudah orang tua dipanggil,tp klo hukum n aparat kurang tegas,maka hal2 spt ini niscaya bakal terulang kembali kelak dikemudian hari,mengingat sejarah kelam antara suporter lamongan dan suporter surabaya..
  • @bpbd.lamongan

    16 Juni 2012
    belajarlah pada La Mania sampai jakartapun nga pernah bikin keributan
  • @tonee

    15 Juni 2012
    gak perlu,karna bonek pantas di lempari...pantas di bubarkan..jelas brow ????
  • @jack_nu_blues

    15 Juni 2012
    kalau bonek di lempari , kira kira yang ngelempar di tangkap juga apa nggak ya , , , ,
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id