Italia Berharap Bantuan Spanyol

Spanyol vs Italia
Sumber :
  • Reuters/Pascal Lauene

VIVAbola - Italia kini dalam posisi terjepit usai dua kali meraih hasil imbang 1-1 di babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2012. Pada pertandingan pertama mereka diimbangi Spanyol dan selanjutnya berbagi poin dengan Kroasia.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Kemenangan di partai terakhir melawan Republik Irlandia menjadi harga mati bagi Gli Azzurri. Namun kemenangan atas Irlandia tak akan berarti apa-apa jika di pertandingan lain Spanyol bermain sama kuat 2-2 atau 3-3 atau 4-4 dan seterusnya. Kalau ini yang terjadi, maka Spanyol dan Kroasia yang akan lolos ke 8 besar tak peduli berapa besar kemenangan Italia atas Republik Irlandia.

Poin Spanyol, Kroasia dan Italia akan sama-sama 5. Dalam tie breaking criteria, jika ada tiga tim dengan poin yang sama, maka selisih gol yang akan menentukan adalah selisih gol di antara tiga tim tersebut. Dalam hal ini hasil melawan Irlandia yang diperoleh Spanyol, Kroasia maupun Italia akan dikesampingkan.

Tapi para punggawa Italia memilih berpikir positif. Mereka percaya Spanyol akan bersikap terhormat dengan berusaha mengalahkan Kroasia atau malah sebaliknya.

"Saya percaya Spanyol akan berusaha mengalahkan Kroasia, apapun yang terjadi. Kami semua adalah para profesional dan saya percaya tidak ada tim yang 'main mata' di Piala Eropa ini," kata gelandang Thiago Motta dikutip Football Italia, Jumat, 15 Juni 2012.

Hal senada juga diungkapkan oleh Buffon. "Saya yakin Spanyol dan Kroasia tidak melakukan hal yang bertentangan dengan semangat olahraga atau mereka nanti akan jadi tertawaan," ungkap Buffon. (irb)

LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016