Corluka: Kroasia Nyaris Kalahkan Italia

Italia melawan Kroasia di Poznan
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Bek tengah timnas Kroasia, Vedran Corluka puas dengan hasil imbang 1-1 yang didapat kala bersua Italia di laga babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2012. Namun dia sempat berpikir kalau timnya nyaris saja mengalahkan Gli Azzurri di partai tersebut.

Kroasia tertinggal di babak pertama usai Andrea Pirlo mencetak gol dari free kick di menit 39. Mereka lalu berhasil menyetarakan kedudukan di menit 72 lewat tendangan keras Mario Mandzukic.

Corluka mengakui timnya bermain buruk di paruh waktu awal. Tapi kemudian berhasil bangkit di babak kedua dan balik mengancam Italia.

"Kami mengubah taktik di babak kedua. Kami jauh lebih baik dan sangat layak mendapatkan gol penyeimbang tersebut," kata Corluka.

"Kami malah nyaris meraih kemenangan, tapi ini tetap jadi hasil bagus," tambah Corluka yang sekarang tercatat membela klub Bundesliga, Bayer Lverekusen dikutip HRT, Jumat, 15 Juni 2012.

Tak lupa Corluka mengungkapkan keyakinannya terhadap peluang Kroasia melaju ke perempat final. "Di pertandingan terakhir kami akan menghadapi tim terkuat di Grup C, Spanyol. Bagaimanapun saya yakin Kroasia bisa lolos," seru pemain 26 tahun itu. (irb)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016