Pemain PSMS Dilarang Nonton Piala Eropa 2012

Striker PSMS Medan, Osas Saha (hijau)
Sumber :
  • ANTARA/Septianda Perdana

VIVAbola - Pemain-pemain PSMS Medan diminta untuk tidak begadang menyaksikan pertandingan Piala Eropa 2012. Menurut pelatih PSMS, Suharto AD, kegiatan itu bakal mempengaruhi kebugaran para pemain dalam menjalani lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12.

"Kami sudah beritahu kepada para pemain untuk tidak menonton laga Euro agar kondisi mereka tetap fit. Karena tiga laga ISL sudah menunggu," kata Suharto kepada VIVAbola, Kamis, 14 Juni 2012.

Hingga akhir Juni 2012, PSMS akan melakoni tiga laga kandang di Stadion Teladan, Medan. Masing-masing melawan Persib Bandung (17/6), Pelita Jaya (23/6), dan PSAP Sigli (28/6). PSMS membutuhkan poin maksimal untuk menjauhkan diri dari jurang degradasi.

Meski demikian, Suharto tidak akan mengawasi pemainnya secara ketat. Dia juga tidak menyiapkan sanksi bagi para pemain yang nekat menyaksikan pertandingan Piala Eropa 2012. Suharto mengaku percaya dengan kedewasaan sikap pemain-pemain Ayam Kinantan itu.

"Saya percayakan saja pada mereka. Tak perlu ada sanksi untuk itu, karena saya yakin pemain juga memaklumi alasan untuk tidak menonton Euro. Itu demi kondisi mereka di pertandingan nanti," tuturnya.

Piala Eropa 2012 digelar di Polandia dan Ukraina sejak 8 Juni lalu. Selama babak penyisihan grup, setidaknya ada dua pertandingan yang digelar setiap harinya dan bisa disaksikan lewat layar kaca. (art)

Para Bintang Pergi, Persib Berharap pada Pemain Ini

Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain

Persib masih menunggu kepastian dari promotor.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2015