Kelemahan Belanda di Mata Pelatih Jerman

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Joachim Loew bersyukur anak-anak asuhnya kembali berhasil memetik kemenangan di laga babak penyisihan Grup B Piala Eropa 2012, terlebih lawan yang dihadapi kali ini cukup berat yakni Belanda.

Jerman langsung unggul 2-0 di babak pertama. Mario Gomez memborong dua gol itu pada menit 24 dan 38.

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Namun ternyata Loew sempat berpikir timnya mampu unggul tiga gol atas Belanda di pertandingan itu. Dia juga mengaku sengaja mengeksplotasi kelemahan pertahanan tim lawan untuk bisa mengambil keuntungan di duel tersebut.

"Ketika unggul 2-0 kami melihat Belanda begitu lemah dan saya bepikir Jerman mungkin bisa menambah gol lagi," kata Loew dikutip UEFA.com, Kamis, 14 Juni 2012.

"Satu hal yang kami pahami yaitu pemain bertahan Belanda tidak terlalu tangguh saat duel satu lawan satu. Itu terbukti dengan dua gol yang kami sarangkan ke gawang mereka," sambung pelatih yang biasa disapa Jogi itu.

Jerman kini berada di puncak klasemen Grup B dengan koleksi enam poin. Mereka hanya butuh hasil imbang melawan Denmark di partai terakhir untuk bisa lolos ke perempatfinal dengan menyandang status juara grup. (irb)

Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016