Marwijk Akui Pertahanan Belanda Lemah

Pelatih Belanda, Bert van Marwijk (berdiri)
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker

VIVAbola - Belanda tersungkur di tangan Jerman pada laga lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Eropa 2012. Mereka menyerah dengan skor tipis 1-2.

Tim Oranye harus kebobolan oleh Mario Gomez di menit 24 dan 38. Sementara Robin van Persie baru mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol tendangan dari luar kotak penalti di menit 73.

Selaku pelatih Marwijk sangat menyesalkan kekalahan timnya tersebut. Namun pria 60 tahun itu tidak bisa bicara banyak karena memang sejak pertandingan melawan Denmark dia tak kunjung mampu menyelesaikan masalah di barisan pertahanan.

"Saya pikir kami cukup tangguh di depan, namun memang tidak begitu kuat di pertahanan. Itu terjadi sejak pertandingan melawan Denmark," kata Marwijk dikutip UEFA.com, Kamis, 14 Juni 2012.

Belanda kini menjadi juru kunci di Grup B dan belum meraup poin sama sekali. Situasi yang sangat tidak menguntungkan karena selain harus menang besar di laga terakhir melawan Portugal, nasib mereka juga masih tergantung pada hasil duel Jerman kontra Denmark.

Meski di ujung tanduk, Marwijk menolak untuk segera lempar handuk. Dia mengamanatkan kepada Arjen Robben dan kawan-kawan untuk tetap menjaga motivasi sampai laga penghabisan.

"Masih ada peluang dan kami harus yakin bisa melakukannya. Itu yang selalu saya katakan kepada pemain di ruang ganti," serunya. (irb)

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016