Laga Hidup Mati, Robben Sindir Jerman

Arjen Robben
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Pilar Timnas Belanda, Arjen Robben optimistis bisa memetik poin penuh dari tangan Jerman di babak penyisihan grup B Piala Eropa 2012. Gaya menyerang Tim Panser menurutnya masih kalah tajam dibanding Belanda.

Beberapa saat lagi, Die Oranje akan melakoni laga hidup mati kontra Jerman di Sport Komplex, Metalist, Kharviv. Tim Negri Kincir Angin dituntut meraih kemenangan bila masih ingin memelihara asa melanjutkan langkah ke perempatfinal.

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Kendati memikul beban berat, Robben coba membakar semangat Belanda untuk mengalahkan Jerman. "Beberapa orang mengatakan, permainan Jerman lebih segar dan memainkan sepakbola menyerang, tetapi saya tidak setuju," kata Robben dikutip dari De Telegraaf.

Pemain yang merumput untuk Bayern Munich itu bahkan menyebut, agresivitas Jerman masih di bawah Belanda dan Spanyol. Robben menganalisa, pola permainan tim asuhan Joachim Loew itu hanya menunggu kesempatan saat menekan.

"Jerman mengutamakan tim dengan serangan balik dan tidak memainkan sepakbola menyerang seperti Belanda atau Spanyol," sambung pemain berjuluk 'Manusia Kaca' tersebut.

Ambisinya untuk menundukkan Jerman semakin meroket menilik komposisi pemain yang menghuni skuad Belanda. "Belanda memiliki kualitas individu yang lebih baik dibanding Jerman. Benar, mereka memiliki pemain luar biasa. Tetapi, terpenting dari itu semua adalah kesolidan dari sebuah tim," tuntas dia. (sj)

Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016