Eks Striker Belanda Minta Huntelaar Starter

Robin van Persie dan Klaas-Jan Huntelaar
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Mantan pemain timnas Belanda, Pierre van Hooijdonk menyatakan keinginannya untuk melihat Klaas-Jan Huntelaar bermain sebagai starter untuk skuad De Oranje di Pala Eropa 2012. Belanda akan menghadapi Jerman pada laga kedua Grup B yang diselenggarakan di Stadion Oblasny SportKomplex Metalist, dini hari nanti.

"Belanda harus memulai pertandingan dengan Huntelaar. Saya harap Bert van Marwijk (pelatih Belanda) bisa berbicara dengan Robin van Versie  untuk menggesernya menjadi penyerang di sayap kanan," ujarnya seperti dilansir Soccerway, Rabu 13 Juni 2012.

Mantan pemain Feyenoord ini mengatakan perubahan harus dilakukan karena lini depan Belanda terbukti bermasalah saat dikalahkan 0-1 oleh Denmark, 9 Juni lalu. Di pertandingan itu, Van Marwijk memasang Van Persie sebagai striker tunggal, disokong trio Ibrahim Afellay di kiri, Wesley Sneijder di tengah, dan Arjen Robben di kanan.

"Robben bisa dipindah ke sayap kiri untuk memberikan umpan silang kepada Huntelaar di tengah untuk mencetak gol. Afellay disimpan sebagai pengganti saja," katanya.

Selain mengomentari lini depan, Van Hooijdonk juga meminta perubahan di lini belakang. Ia meminta bek kanan Gregory van der Wiel yang kuat dalam menyerang, digantikan Khalid Boulahroz yang lebih bagus dalam bertahan.

"Boulahrouz akan lebih cocok diturunkan sebagai bek kanan menjadi Jerman," ujarnya.

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Sebelum memutuskan pensiun pada 2007 lalu, pria 42 tahun ini adalah seorang striker. Ia memiliki 46 caps membela timnas Belanda sejak tahun 1994 hingga 2004. 

Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016