LIVE ANTV: Persiba Tak Anggap Remeh Persegres

Persiba Balikpapan saat latihan
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra

VIVAbola - Tur maut Persiba Balikpapan dimulai. Empat tim kuat sudah menanti di Jawa Timur. Rabu 13 Januari 2012, Persegres Gresik akan menjadi tim pertama yang menjamu si Beruang Madu. Setelah itu berturut-turut Deltras Sidoarjo, Arema Malang dan Persela Lamongan telah menanti.

"Ini tim berat. Siapapun musuhnya, laga di Jawa Timur selalu menjanjikan partai sengit," kata Manajer Persiba Jamal Al Rasyid kepada wartawan, Rabu, 13 Juni 2012.

Menghadapi tur Jatim ini Persiba membutuhkan pemain-pemain dengan fisik prima. Dia bersyukur bahwa saat ini seluruh tim dalam kondisi bugar dan siap tempur. Pelatih juga memanfaatkan masa jeda yang cukup panjang dan latihan fisik.

Dengan latihan tersebut, dia berharap semua pemain bisa fit dan bugar ketika memulai pertandingan. "Selama di Jatim, kami memilih Surabaya sebagai home base. Jadi, kami bertolak dari Surabaya ke kota tempat dihelatnya pertandingan," ujar Jamal.

“Lawan yang kita hadapi semuanya berat. Tapi apapun itu, kami berusaha meraup poin maksimal,” tambahnya. Selain peningkatan fisik, Schaller juga terus membenahi timnya dengan menitikberatkan pula pada konsentrasi dan koordinasi.

Arsitek Persiba Hans Peter Schaller sendiri bisa bernafas lega. Tiga pemain kuncinya yang sebelum ini bermasalah dengan kebugaran telah fit kembali. Tomislav Labudovic, Esteban Guillen dan Supriyadi kemungkinan besar akan turun di Gresik dalam laga yang disiarkan langsung Antv itu.

Dengan pulihnya tiga pilar utama itu, praktis hanya Rahmat Latif yang dipastikan tak bisa turun lantaran akumulasi kartu kuning yang didapatnya. "Semoga hadirnya semua pemain ini bisa memberi motivasi ekstra bagi tim," imbuh Jamal.

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016