Pilih Tim Anda
Daftar

Schweinsteiger: Belanda Sedang Tertekan

Jerman punya modal bagus jelang duel ini.
Rabu, 13 Juni 2012, 11:49 WIB
Jonathan Pandapotan
Pemain Bintang
Bastian Schweinsteiger (jeuneafrique)

VIVAbola - Gelandang tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger, optimistis timnya mampu menumbangkan Belanda. Menurut pemain Bayern Munich itu, The Flying Dutchmen kini sedang panik pasca-kekalahan mengejutkan dari Denmark.

Der Panzer akan menantang Belanda pada lanjutan laga Grup B Piala Eropa di Metalist Stadium, Rabu 13 Juni 2012. Jerman punya modal bagus jelang duel ini. Kemenangan 1-0 atas Portugal membuat Mario Gomez dan kawan-kawan bertengger di puncak klasemen dengan tiga poin.

Adapun Belanda dalam posisi terjepit. Kekalahan 0-1 dari Denmark memaksa Arjen Robben dan kawan-kawan duduk di dasar klasemen. Hanya kemenangan yang bisa membuka peluang mereka lolos ke perempat final.

"Kami tahu bahwa Belanda berada di bawah tekanan besar, tetapi kami akan fokus pada diri sendiri. Kami ingin memenangkan pertandingan ini. Terlepas dari apa yang terjadi, ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Para pemain sangat menantikan laga klasik seperti ini," kata Schweinsteiger seperti dilansir Mirror Football.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami, tapi saya yakin kami berhasil. Saya tidak merasakan adanya rivalitas. Saya hanya merasa kami akan bermain melawan tim yang sangat bagus dan saya ingin memenangkan pertandingan. Situasi di masa lalu tidak beperngaruh pada kami."

Schweinsteiger sempat dikritik saat melawan Portugal. Penampilan Wakil Kapten Der Panzer itu dinilai belum memuaskan. Kendati demikian, Schweinsteiger optimitis ia akan segera kembali ke level terbaiknya.

"Saya merasa benar-benar baik dan sangat sehat. Tentu saja saya tahu saya telah bermain lebih baik sebelumnya. Pada pertandingan pertama melawan Portugal saya merasa sangat baik secara fisik. Saya akan segera kembali ke permainan terbaik," ucap Schweinsteiger. (adi)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id