Arema Bungkam Deltras dalam Laga Sengit

Dzumafo Herman (Kanan)
Sumber :
  • google.com

VIVAbola - Lewat pertarungan sengit, Arema Malang akhirnya meraih poin penuh saat menjamu Deltras Sidoarjo dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) di stadion Kanjuruhan, Selasa, 12 Juni 2012. Laga ditutup denga skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim langsung memperagakan permainan cepat dan terbuka. Arema yang tampil di hadapan ribuan pendukungnya, bermain dengan kepercayaan diri tinggi dan coba terus menggempur pertahanan tamu.

Upaya Arema membuahkan hasil. Di menit 28, tuan rumah mampu membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Herman Dzumafo yang meneruskan umpan matang M. Ridhuan. Skor tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kubu tamu coba mengejar ketertinggalan. Deltras yang berambisi keluar dari zona degradasi, memberikan perlawanan sengit di laga ini. Beberapa kali Indra Setiawan Cs bisa menciptakan ancaman kepada gawang tuan rumah.

Tapi justru Arema yang mampu memanfaatkan peluang dengan mencetak gol kedua di menit 59. M. Ridhuan berhasil merebut bola dari bek Deltras. Dan dengan mudah, bola diceploskan ke jala sekaligus menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Deltras baru bisa mencetak gol di menit 78 melalui tendangan penalti Budi Sudarsono. Penalti diberikan setelah kiper Arema, Ahmad Kurniawan. melakukan pelanggaran di area terlarang.

Upaya Deltra yang terus berjuang menyamakan kedudukan di sisa laga terkubur seteah Arema mampu mencetak gol ketiga di menit 89. Tendangan Khusnul Yuli dari luar kotak penalti gagal dihalau Wahyudi. Gol ini sekaligus menutup laga menjadi 3-1 untuk kemenangan Arema.

Dengan kemenangan ini, Arema merangsek ke posisi 11 klasemen ISL dengan torehan 34 poin. Sementara Deltras dengan kekalahan ini masih terjerambab di zona degradasi. Tim asal Sidoarjo ini terdampar di posisi 17 dengan hanya mengantongi 25 poin.

Susunan Pemain:
Arema: Ahmad Kurniawan; Alfarizi, Seme Pierre Patrick, Munhar, Khusnul Yuli, Feri Aman Saragih, Alain N'kong, M. Ridhuan (Johan Ibo, 85'), Dendi Santoso, Sunarto, Herman Dzumafo

Deltras: Wahyudi; Beny Wahyudi, Dodok Anang, Purwaka Yudi, Waluyo, Supandi, Khoirul Mashuda, Maulana Ahmad, Indra Setiawan (Budi Sudarsono, 56'), Indra Kahfi, Qischil Gandrum (eh)

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara
Laga Arema FC vs PS TNI

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema tak pernah menang di dua laga terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016